Selasa, 14 Maret 2017

Puisi

Karya adelias_put
Assalamualaikum Wr.Wb.
semoga puisi ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.Meskipun rinci namun berbagai makna didalamnya.Trimakasih telah membimbing sampai aku bisa membuat puisi sendiri.
Sebelum membaca puisi dibawah perkenalkan.
  • Nama saya Adelia Septiayu Putri Winarti
  • Lahir 21 September 2003 di Bantul,Yogyakarta
  • Smp N 1 Sedayu
  • Like a sing

KISAH KASIH
oleh:adelias_put 

Pudar semua kasih
Bertahan demi sebuah cerita 
Berjalan sampai lelah
tak tau arah
Mengikuti alur yang entah jalan ceritanya

Kepergian tak menyelesaikan semuanya
Kedatangan hanya membuat hancur
Titipan pesanmu akan kuingatkan
Dan selalu ku dengar

Tuhan maha adil
Cobaan melanda
Tuhan tak tidur 
Dia tau apa yang harus ku lakukan^_^





PAGI
 oleh:adelias_put

Gelembung berintik-rintik
Tali menari seperti itik
Mengawali pagi berkabut
Mentari telah kusambut

Kupandangi tali bergoyang 
Membuat hati menjadi riang 
Sebuah lagu sendu,rindu,merdu,mengguggah hatiku
Kurasakan cermin yang mengalir
Sambil menghafal sebuah syair

Waktu kadang cepat berlalu
Si bulat kuning sudah menunggu
Jika waktu hanya kau nanti
Maka waktu seakan lamasekali dinanti




MALAM
oleh:adelias_put

Kujalan ditempat sunyi
Untuk mendapat inspirasi
Agar dapat membuat puisi
Kupandangi udara beku dilangit
Melihat kaca yang berbelit

Aku percaya kepada rasa dan gembira
Kujalani waktu dengan kesendirian
Menapaki jalan sunyi tak terlupakan
Menpapaki jalan sunyi tak terlupakan
Menghiasi hari penuh kebahagiaan

Intan dilangit sudah berkurang
Bolam besar semakin menggenang
Kupergi mengangkasa tinggi  
Angin pulang menyejuk bumi

Sebuah berlian menetesiku 
Semakin lama semakin banyak menyiramku 
Laut luas telah menelan sunyi senyap
Kebahagiaan,kenyamanan,keceriaan telah lenyap(:




DOA 
oleh:adelias_put

Tuhanku..
Dalam termangu
Aku masih mengingatmu

Biar susah sungguh 
Mengingat kau penuh seluruh
Cayamu panas suci 
Tinggal kedip lilin dikelam sunyi

Tuhan..
Aku hilang bentuk
Remukk..Aku menggembira dinegeri asing

Tuhan..
Dipintumu aku mengetuk
Aku tidak bisa berpaling darimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar